SKRIPSI

File Icon

PENGARUH STRUKTUR ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS TENAGA KERJA, KOPERASI DAN UKM KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 29/05/2025

Penulis / NIM:
ABDUL KARIM Y UMAR / E2113107

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Struktur Organisasi, Budayak OrganisasiiDan Efektivitas Kerja Pegawai

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Struktur Organisasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan Ukm Kota Gorontalo, baik secara simultan maupun parsial, pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan- pernyataan yang di uji melalui uji validitas dan reabilitas setiap item pernyataan- pernyataan yang terdapati pada daftar pernyataan – pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analisis) dengang terlebih dahulu memgkonfersi data skala ordinali ke skala rinterval. Objek dalam penelitian ini adalah Struktur Organisasi, Budaya Organisasi Dan Efektivitas Kerja. Hasil Struktur Organisasi Dan Budaya Oranisasi hipotesis Pertama menunjukan bahwa Struktur bOrganisasi Dan Budaya Organisasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan Ukm Kota Gorontalo sebesar 0,770 (77,0%) sedangkan0,23 menunjukkan bahwa terdapat variabel – variabel lain yang tidak ditelitik dalam penelitiani ini sebesar 23,0%. Hasil pengujian hipotesis Kedua menunjukan bahwa Struktur Organisasi Dan Budaya Organisasi Secara Simultan Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan Ukm Kota Gorontalo. Variabel Struktur Organisasi (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebesar 0,465 (46,5%) dan Variabel Budaya Organisasi (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadapi Efektivitas Kerja Pegawai (Y) sebesar 0,294 (29,4 %).
Berkas Lampiran
Unduh File