PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Kasu Pada Toko Online Kimmora Shope Kota Gorontalo)
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
JILLY KESIA KASENDA / E2115129
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Desain Produk, Kepercayaan, Minat Beli Ulang
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Desain Produk dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Toko Online Kimmora Shop Kota Gorontalo. pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan yang diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis).
Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel desain produk (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang konsumen pada Toko Online Kimmora Shop Kota Gorontalo yaitu sebesar 0.813 atau 81,3%.
Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa desain produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Toko Online Kimmora Shop Kota Gorontalo yakni sebesar 0,622 atau 62,2%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Toko Online Kimmora Shop Kota Gorontalo yakni sebesar 0,530 atau 53,0%.