pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada toms
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
HERMAWADA HAIRUL / E2116055
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan dan keputusan pembelian
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan mengkaji Pengaruh kualitas produk dankualitas pelayanan Terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan sebagai variabel interveningpada Tom”s patshop Kota Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 1986responden dengan menggunakan sampel 95 responden, angket merupakan alat pengumpul datapokok dan data diuji melalui analisis jalur. Hasil kajian menunjukkan pualitas produk (X1)secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (Z) padaTom’s Patshop Kota Gorontalo sebesar 0,358,kualitas pelayanan (X2) secaralangsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (Z) pada Tom’sPatshop Kota Gorontalo sebesar 0,324,kualitas produk secara langsung berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Tom’s Patshop KotaGorontalo sebesar 0,217,Kualitas pelayanan (X2) secara langsung berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Tom’s Patshop KotaGorontalo sebesar 0,234, Kepercayaan (Z) secara langsung berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Tom’s Patshop Kota Gorontalosebesar 0,258, Kualitas produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian (Y) melalui kepercayaan (Z) sebagagi variable interveningpada Tom’s Patshop Kota Gorontalo sebesar 0,309,kualitas pelayanan (X2)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) melaluikepercayaan (Z) sebagai variable intervening pada Tom’s Patshop Kota Gorontalosebesar 0,317