Pengaruh pengalaman pelanggan dan kepercayaan terhadap pembelian ulang pada Toko Gudang 27 di Kota Gorontalo
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
ASNA / E2118100
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
pengalaman pelanggan, kepercayaan,pembelian ulang
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari pengaruh Pengalaman Pelanggan dan Kepercayaan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap pembelian Ulang menggunakan metode survei, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengalaman Pelanggan (X1) dan kepercayaan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Ulang (Y) pada Toko Gudang 27 di Kota Gorontalo. Dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,374 (37,40%). Hasil perolehan untuk uji Fhitung telah menunjukkan hasil dengan nilai 18,544 sedangkan Ftabel sebesar 3,145 dan probability sig 0,000 < probability α 0,05. Hasil penelitian Pengalaman Pelanggan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Ulang (Y). Dengan nilai probabilitysig 0,001 < probability α 0,05. Sedangkan untuk nilai Thitung 3,618 > nilai Ttabel 1,670. Dan hasil penelitian Kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pembelian Ulang (Y). dengan nilai probability sig 0,204 > probability α 0,05. Sedangkan untuk nilai Thitung 1,283 < nilai Ttabel 1,670. Faktor lain yang tidak diteliti yang memiliki pengaruh terhadap pembelian ulang menunjukkan nilai pengaruh sebesar 0,626 atau 62,60%.