SKRIPSI

File Icon

Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Jaya Ekspress Transindo Cabang Gorontalo

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
FARID GUNAWAN R UTIA / E2116118

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Kinerja pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan.

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Jaya Express Transindo Cabang Gorontalo. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Sedangkan pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan yang diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa kinerja pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Jaya Express Transindo Cabang Gorontalo yaitu sebesar 0.959 atau 95,9%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa kinerja pelayanan (X1)secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Jaya Express Transindo Cabang Gorontalo yaitu sebesar 0.273 atau 27,3%. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kepercayaan (X2) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Jaya Express Transindo Cabang Gorontalo yaitu sebesar 0.735 atau73,5%
Berkas Lampiran
Unduh File