SKRIPSI

File Icon

Aplikasi Penerapan Algoritma Naïve Bayes Untuk Memprediksi Penjualan Kenderaan Mobil Toyota

Tanggal Upload: 01/09/2024

Penulis / NIM:
HERIMANTO S. DUNGGIO / T3113156

Program Studi:
S1 Teknik Informatika

Tahun Akademik:
2017

Kata Kunci:

Abstrak:

Penjualan Merupakan salah satu kegiatan pemasaran penting dalam rangka pencapaiyan tujuan peruahaan terutama indicator dari tingkat kemajuan perusahaan. Pada PT. Hasjrat Abadi Pihak managemen yakni masi menggunakan cara konvesional sehingga perusahaan, masi sulit menganalisis data penjualan kedalam target pemasaran. Prediksi sangat berpengaruh pada keputusan pihak managemen perusahaan jumlah yang tercapai dan tidak tercapai. Dengan menggunakan teknologi di bidang data mining yang mengoptimasi proses pencarian informasi prediksi dalam basis data yang besar, serta menemukan pola-pola yang tidak diketahui sebelumnya.Naïve Bayes memprediksi probabilitas di masa depan berdasarkan pengalaman di masa sebelumnya dengan mempelajari korelasi hipotesis yang merupakan label kelas yang menjadi target pemetaan dalam klasifikasi dan evidence yang merupakan fitur-fitur yang menjadi masukan dalam model klasifikasi. Pengolahan data berbasis data mining tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai alat bantu dalam memprediksikan Target penjualan Keedepan yang memperkirakan Tercapai atau tidaknya pemohon atau nasabah untuk diberikan kredit.
Berkas Lampiran
Unduh File