PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV ANUGRAH UTAMA KOTA GORONTALO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
ZULKARNAIN HEMUTO / E2116080
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Layanan purna jual, dan kepuasan konsumen
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan mengkaji Pengaruh layanan
purna jual Terhadap kepuasan konsumen pada CV. Anugrah Utama Kota
Gorontalo Penelitian ini memakai sampel 32 responden, angket merupakan alat
pengumpul data pokok dan data diuji melalui analisis jalur
Hasil kajian menunjukkan dimana layanan purna jual yang terdiri dari
garansi(X1), pemeliharaan (X2) sera suku cadang (X3) secara simultan
memberikan pengaruh yang positif dan significant terhadap kepuasan konsumen
pada CV. Anugrah Utama Kota Gorontalo (Y) senilai 0,792 atau 79,2% dan
penyebab lain 20,8% yang ditentukan oleh seba lain yang tidak diuji dalam model
ini
Garansi (X1) secara parsial mempunyai pengaruh positive dan significant terhadap
kepuasan konsumen (Y) sebesar 0,492, variabel pemeliharaan (X2) secara parsial
mempunyai pengaruh positive dan signifikan terhadap (Y) sebesar 0,426 dan
suku cadang (X3) secara parsial mempunyai pengaruh positive dan signifikan
terhadap (Y) sebesar 0,365