SKRIPSI

File Icon

CLUSTERING PENJUALAN MOTOR YAMAHA MENGGUNAKAN METODE K-MEANS

Tanggal Upload: 01/09/2024

Penulis / NIM:
EKA MUNIARTI MUH. RUM K. L / T3115244

Program Studi:
S1 Teknik Informatika

Tahun Akademik:
2019

Kata Kunci:

Abstrak:

Hasjrat Abadi Cabang Telaga merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri transportasi. Perusahaan ini mempergunakan peluang bisnis dibidag penjualan motor untuk mendirikan suatu perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi. PT. Hasjrat Abadi Cabang Telaga menawarkan produk motor dengan merk Yamaha. Penjualan merupakan suatu unsur utama terhadap suatu badan usaha di bidang penjualan, perusahaan yang di dirikan bertujuan untuk menghasilkan barang dan jasa untuk kebutuhan para costumer[1]. Dengan adanya perkembangan yang semakinpesat di era globalisasi ini banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan berbagai macam kegiatan penjualan. Penjualan merupakan salah satu factor terpenting dalam perusahaan. Penjualan melekat kuat terhadap laba dan rugi suatu badan usaha. penjualan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut besar, maka laba yang dihasilkan perusahaan itu pun akan besar pula sehingga perusahaan dapat bertahan dalam persaingan bisnis dan bisa mengembangkan usahanya. Metode K-Means merupakan metode yang baik digunakan untuk melakukan suatu pengelompokan data yakni untuk Clustering Penjulan Motor Yamaha.
Berkas Lampiran
Unduh File