ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG BAKSO URAT DI KECAMATAN RANDANGAN KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
ERNA ERVIANA / E2119126
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Kualitas pelayanan, produk dan kepuasan pelanggan
Abstrak:
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah : {1) untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. (2) untuk menganalisis pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. (3) untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.
Hasil analisis data primer : (1) Kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh positif sebesar 0,272 meskipun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat Randangan Kabupaten Pohuwato. (2) Kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh negatif atau tidak langsung sebesar 0,593 dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat Randangan Kabupaten Pohuwato. (3) Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bakso Urat Randangan Kabupaten Pohuwato sebesar 0,203 atau 20,30% dan signifikan.