SKRIPSI

File Icon

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK PIXY PADA MEDIA SOSIAL YOUTUBE

Tanggal Upload: 31/05/2025

Penulis / NIM:
NUR AIN KASALA / E2116067

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Sosial Media Marketing, Minat Beli, You Tube,

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Untuk mengetahui besarnya pengaruh Sosial Media Marketing yang terdiri dari Context, Comunication, Collaboration dan Connetion secara Simultan dan parsial terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Pixy pada media Sosial Youtube. Populasi pada penelitian ini adalah subscriber dan komentar pada sosial media Youtube selang tahun 2017 - 2019 sejumla h 3.225 konsumen, Sampel yang menggunakan metode formulasi Slovin sebanyak 97 orang. Pengumpulan data pokok melalui daftar pertanyaan yang di uji melalui dua tahap yaitu uji validitas dan uji reliabilitas untuk setiap item pertanyaan yang terdapat dalam daftar pertanyaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Sosial Media Marketing yang terdiri dari Context (X1), Comunication (X2), Colaboration (X3) dan Connection (X4) secara Simultan Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Produk Kosmetik Pixy pada Media Sosial Youtube. Sosial Media Marketing yakni Context (X1) secara Parsial Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Produk Kosmetik Pixy pada Media Sosial Youtube. Sosial Media Marketing yakni Comunication (X2) secara Parsial Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Produk Kosmetik Pixy pada Media Sosial Youtube.Sosial Media Mark eting yakni Colaboration (X3) secara Parsial Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Produk Kosmetik Pixy pada Media Sosial Youtube. Sosial Media Marketing yakni Connetion (X4) secara Parsial tidak Berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) Produk Kosmetik Pixy pada Media Sosial Youtube.
Berkas Lampiran
Unduh File