ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL ANDI BAROKAH MOTOR DI KECAMATAN MANANGGU KABUPATEN BOALEMO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
INSYA DENGO / E2119250
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
bauran pemasaran, kepuasan
Abstrak:
Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh penerapan strategi bauran pemasaran berupa strategi produk, harga jual, saluran distribusi, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Andi Barokah Motor. Untuk melakukan analisis terhadap dapat yang telah dikumpulkan digunakan metode analisis regresi linier berganda, korelasi dan uji signifikan. Dari hasil analisis data kualitatif, dapat dijelaskan bahwa penerapan strategi bauran pemasaran berupa strategi produk, harga jual, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 27,70% terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Andi Barokah Motor