PENGARUH LOKASI DAN BRAND IMAGE TERHADAPMINAT BELI ULANG KONSUMEN PADACAFÉ DAN RESTO RED BLACK
Tanggal Upload: 05/06/2025
Penulis / NIM:
NOPLIN HUNAWA / E2115185
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
lokasi, brand image, minat beli ulang
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lokasi
dan Brand Imageterhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Cafe Dan Resto Red
Black. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
menggunakan rumus Green. Sedangkan pengumpulan data pokok yaitu melalui
daftar pernyataan yang diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Metode
analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis).
Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel Lokasi dan Brand
Imagesecara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli
Ulang Konsumen Di Cafe Dan Resto Red Black yaitu sebesar 0.532 atau
53,2%.Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa Lokasi secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Cafe
Dan Resto Red Black yakni sebesar0.180 atau 18%. Hasil pengujian ketiga
menunjukkan bahwa Brand Imagesecara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Di Cafe Dan Resto Red Blac yakni sebesar 0,316 atau 31,6%.