KLASIFIKASI TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK DI FAKULTAS ILMU KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES
Tanggal Upload: 30/08/2024
Penulis / NIM:
SRI FATNI / T3114246
Program Studi:
S1 Teknik Informatika
Abstrak:
Pelayanan akademik dapat diartikan sebagai upaya universitas untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam pekerjaan akademik. Peayanan akademik berkualitas tinggi akan menghasilkan orang atau mahasiswa berkualitas tinggi dan kompetitif di era globalisasi. Kepuasan mahasiswa adalah tolok ukur bagi universitas untuk menyediakan layanan mahasiswa. Layanan terbaik harus dapat disampaikan dalam semua aspek dari bidang akademik. Menurut Tampubolon (2001) “Pelayanan akademik yang kadang disebut dengan pelayanan kurikuler, meliputi: peraturan akademik, perkuliahan, kurikulum, bimbingan/konsultasi akademik, praktikum, tugas akhir, evaluasi, termasuk alat bantu perkuliahan seperti perpustakaan, OHP, laboratorium, dan lain-lain”.