SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA RUMAH KARAWO GORONTALO

Tanggal Upload: 03/06/2025

Penulis / NIM:
MIRAJ ALKAUZAR / E2120050

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
Promosi Penjualan, Media Sosial, Publishing, Ekuitas Merek

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh komunikasi pemasaran meliputi promosi penjualan (X1), media sosial (X2), dan publishing (X3) terhadap ekuitas merek (Y) pada Rumah Karawo Gorontalo. Pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan/pertanyaan yang diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel promosi penjualan (X1), media sosial (X2), dan publishing (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap ekuitas merek (Y) pada Rumah Karawo Gorontalo, yaitu sebesar 0,740 atau 74%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa promosi penjualan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek (Y) pada Rumah Karawo Gorontalo, yakni sebesar 0.440 atau 44%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa variabel media sosial (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap ekuitas merek (Y) pada Rumah Karawo Gorontalo, yakni sebesar 0.520 atau 52%. Hasil pengujian keempat menunjukkan bahwa variabel publishing (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek (Y) pada Rumah Karawo Gorontalo, yakni sebesar 0.370 atau 37%.
Berkas Lampiran
Unduh File