SKRIPSI

File Icon

PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SUNSILK HIJAB (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Ichsan Gorontalo)

Tanggal Upload: 05/06/2025

Penulis / NIM:
SITI NURSINTIA MADE / E2117133

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
celebrity endorser,kredibilitas, daya tarik, minat beli

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan celebrity endorser pada produk sunsilk hijab yang terdiri dari Kredibiitas (X1) dan Daya Tarik (X2) terhadap minat beli (Y) Mahasiswi Universitas Ichsan Gorontalo. Metode yang digunakanan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Sensus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, waancara, kuesioner dan sokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis).Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel penggunaan celebrity endorser pada produk sunsilk hijab yang terdiri dari Kredibiitas (X1) dan Daya Tarik (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) Mahasiswi Universitas Ichsan Gorontalo.yaitu sebesar 0,616 atau 61,6%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwapenggunaan celebrity endorser pada produk sunsilk hijab yang terdiri dari Kredibiitas (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) Mahasiswi Universitas Ichsan Gorontaloyakni sebesar0.373 atau 37,3%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa penggunaan celebrity endorser pada produk sunsilk hijab yang terdiri dari Daya Tarik (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) Mahasiswi Universitas Ichsan Gorontalo yakni sebesar 0.617 atau 61,7%.
Berkas Lampiran
Unduh File