PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA LAYANAN GRAB (Studi Kasus di kota Gorontalo)
Tanggal Upload: 29/05/2025
Penulis / NIM:
ANNISA HAMZAH / E2116098
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Social media marketing, Entertainment, Interactive, Word of mouth, Customer engagement
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement pada Layanan Grab. Sampel penelitian berjumlah 143 orang dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan menggunakan Analisis jalur (Path Analysis) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entertainment (X1), Interactive (X2), Word of mouth (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Customer engagemnet (Y) pada layanan Grab sebesar 0,602 (60,2%), terdapat sebesar 0,389 (38,9%) dipengaruhi oleh variabel luar yang tidak diteliti. Entertainment (X1) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y), Interactive (X2) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y), Word of mouth (X3) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y).