SKRIPSI

File Icon

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA LAYANAN GRAB (Studi Kasus di kota Gorontalo)

Tanggal Upload: 29/05/2025

Penulis / NIM:
ANNISA HAMZAH / E2116098

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Social media marketing, Entertainment, Interactive, Word of mouth, Customer engagement

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement pada Layanan Grab. Sampel penelitian berjumlah 143 orang dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan menggunakan Analisis jalur (Path Analysis) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entertainment (X1), Interactive (X2), Word of mouth (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Customer engagemnet (Y) pada layanan Grab sebesar 0,602 (60,2%), terdapat sebesar 0,389 (38,9%) dipengaruhi oleh variabel luar yang tidak diteliti. Entertainment (X1) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y), Interactive (X2) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y), Word of mouth (X3) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer engagement (Y).
Berkas Lampiran
Unduh File