PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAPMINAT BELI KONSUMEN PADA PAKAIAN THRIFTDI TOKO MELTIK STORE GORONTALO
Tanggal Upload: 29/05/2025
Penulis / NIM:
INDAH PRATIWI HUMENA / E2119026
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
gaya hidup, kualitas produk, minat beli konsumen
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap minat beli konsumen (Y) pada pakaian thrift di Toko Meltik Store Gorontalo. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukkan bahwa, gaya hidup (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat beli konsumen (Y) pada pakaian thrift di Toko Meltik Store Gorontalo yaitu sebesar 0,986 atau 98,56%. Hasil pengujian pertama menunjukkan bahwa gaya hidup (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen (Y) pada pakaian thrift di Toko Meltik Store Gorontalo, yaitu sebesar 0,170 atau 17% dan hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen (Y) pada pakaian thrift di Toko Meltik Store Gorontalo, yaitu sebesar 0,839 atau 83,9%.