SKRIPSI

File Icon

PENERAPAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR (K-NN) UNTUK MENGANALISIS KEPUASAN NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN

Tanggal Upload: 28/08/2024

Penulis / NIM:
MARYAM HUSAIN / T3113040

Program Studi:
S1 Teknik Informatika

Tahun Akademik:
2017

Kata Kunci:

Abstrak:

Pengukuran Kepuasan Nasabah merupakan hal yang seharusnya dilakukan suatu organisasi secara periodik untuk lebih memantapkan keunggulan bersaingnya dibandingkan dengan kompetitor. Peningkatan Kinerja yang dilakukan oleh petugas bank sebagai penyaji jasa serta pihak manajemen Bank BRI sebagai penyedia jasa perbankan, pada atribut yang tepat akan membawa dampak positif yaitu meningkatkan kepuasan nasabah. Namun sebaliknya, peningkatan kinerja pada atribut yang tidak tepat akan membawa suatu organisasi pada pemborosan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan nasabah dengan menggunakan sebuah aplikasi untuk mengetahui kepuasan nasabah dengan menggunakan algoritma atau metode K- Nearest Neighbor. Aplikasi yang di rancang dapat di implementasikan untuk menilai kepuasan nasabah. Hal ini di buktikan dengan adanya hasil pengujian metode dari Confusion Matrix 91,66%.
Berkas Lampiran
Unduh File