PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY DI KOTA GORONTALO (STUDI PADA PENGGUNA HONDA SCOOPY DI KOTA GORONTALO)
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
RAFLIYANTO UNO / E2119088
Program Studi:
S1 Manajemen
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhGaya Hidup(X1) danCitra Merek(X2)terhadapKeputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Di Kota Gorontalo (Studi Pada Pengguna Honda Scoopy Kota Gorontalo) (Y). Metode yang digunakan di dalam penelitian inimelaluipendekatankuantitatifdenganpenyajiansecaradeskriptif.Penentuanpopulasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian inimenggunakanPurposiveSampling,teknikpengumpulandatayangdigunakanadalah observasi, wawancara,kuesioner, danMetode analisisyang digunakanadalah metode analisis jalur (Path Analysis).Hasil pengujian hipotesis pertamamenunjukanbahwaGaya Hidup(X1)danCitra Merek(X2)secarasimultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Di Kota Gorontalo.yaitu sebesar 0,225 atau 22,5%. Hasil pengujianhipotesiskeduamenunjukanbahwaGaya Hidup(X1)secaraparsialtidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Di Kota Gorontalo.yakni sebesar 0.038 atau 3,8% dan sig 0,747Hasil pengujianhipotesisketigamenunjukkanbahwaCitra Merek(X2)secaraparsialberpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Di Kota Gorontalo yakni sebesar0,477atau47,7%degan nilai sig 0,000.