SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1TINANGKUNG KABUPATENBANGGAI KEPULAUAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
MUHAMMAD NUR GAZALI / E2118034

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kinerja Guru

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kecerdasan Emosional (X1) dan Kecerdasan Intelektual (X2) terhadap Kinerja Guru (Y) Di SMK Negeri 1 Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah. Pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan yang diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel Kecerdasan Emosional (X1) dan Kecerdasan Intelektual (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) Di SMK Negeri 1 Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu sebesar 0,618 atau 61,8%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa variabel Kecerdasan Emosional (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) Di SMK Negeri 1 Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, yakni sebesar 0.434 atau 43,4%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa variabel Kecerdasan Intelektual (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) Di SMK Negeri 1 Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, yakni sebesar 0.528 atau 52,8%.
Berkas Lampiran
Unduh File