DAMPAK KUALITAS PRODUK,CITRA,DAN PELAYANAN TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN PADA FARIZ BAKERY DI MARISA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
NOVA PUJI LESTARI / E2119145
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
produk, citra, pelayanan, penjualan
Abstrak:
Tujuan penelitian adalah menganalisis dampak k kualitas produk, citra dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap perkembangan penjualan kue pada Fariz Bakeri di Marisa Kabupaten Pohuwato. Untuk menyelesaikan permasalahan pokok penelitian digunakan metode analisis regresi berganda, korelasidan uji signifikansi baik uji F dan uji t dengan taraf signifikan sebesar 0 0,05 dan tingkat kebebasan (df) n - - k – – 1 = 50 – – 3 – – 1 = 46. Hasil pembahasan menunjukkan a) Kualitas produk berdampak positif sebesar 0,184 atau 18,40% namun tidak signifikan terhadap terhadap perkembangan penjualan pada Toko Fariz Bakeri di Marisa Kabupaten Pohuwato. b) Citra produk berdampak positif sebesar 0,127 atau 12,70% namun tidak signifikan terhadap perkembangan penjualan pada Toko Fariz Bakeri di Marisa Kabupaten Pohuwato. c) Kualitas pelayanan berdampak positif sebesar 0,763 atau 76,30% dan siginfikan terhadap perkembangan penjualan pada Toko Fariz Bakeri di Marisa Kabupaten Pohuwato. d) Kualitas produk, citra produk dan kualitas pelayanan berdampak positif sebesar 0,763 atau 76,30% dan signifikan secara simultan terhadap perkembangan penjualan pada Toko Fariz Bakeri di Marisa Kabupaten Pohuwato.