SKRIPSI

File Icon

PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA JUAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ALFAMART DI MANANGGU KABUPATEN BOALEMO

Tanggal Upload: 31/05/2025

Penulis / NIM:
ALFIAN PULUBUHU / E2119108

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Harga Jual, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Abstrak:

Tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah : (a) Untuk menganalisispengaruh strategi penetapan harga jual terhadap kepuasan pelanggan pada Alfa Mart di Mananggu Kabupaten Boalemo. (b) Untuk menganalisis pengaruh kualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfa Mart di Mananggu Kabupaten Boalemo. (c) Untuk menganalisis pengaruh strategi penetapan harga jual dankualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfa Mart di Mananggu Kabupaten Boalemo. Untuk memecahkan permasalahan penelitian, maka metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda, korelasi dan uji signifikan. Bertitik tolak dari hasil analisis data, maka dapat penelitian adalah : (a) Strategi penetapan harga jual dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 30,20%. (b) Strategi penetapan harga jual berpengaruh secara parsial berpengaruh negatif sebesar 0,040 dam tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfa Mart di Mananggu. (c) Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial berpengaruh positif sebesar 0,706 dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfa Mart di Mananggu.
Berkas Lampiran
Unduh File