SKRIPSI

File Icon

PENGARUH DISIPLIN KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 03/06/2025

Penulis / NIM:
DELA AFRIANI / S2118102

Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
disiplin kerja pegawai, kualitas pelayanan

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi linier, dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang. Hasil penelitian yaitu uji hipotesis antara disiplin kerja pegawai (X) terhadap kualitas pelayanan (Y) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) didapatkan nilai sig untuk pengaruh variabel disiplin kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan diperoleh sebesar 0,000 sedangkan nilai adalah 0,05. Jika kedua nilai tersebut dibandingkan maka nilai sig (0,000) masih lebih kecil dibandingkan dengan nilai (0,05). Maka dari itu disimpulkan bahwa disiplin kerja pegawai positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Besaran pengaruh disiplin kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) adalah sebesar 30,1%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Berkas Lampiran
Unduh File