SKRIPSI

File Icon

PERAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA DD MART MARISA KABUPATEN POHUWATO

Tanggal Upload: 05/06/2025

Penulis / NIM:
NUR AIN MOHI / E2119097

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
bauran pemasaran, kepuasan pelanggan

Abstrak:

Tujuan penelitian yang dilaksanakan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato adalah menganalisis peran strategi bauran pemasaran yang berupa produk, harga, distribusi, dan promosi baik secara parsial maupun secara simultan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. Untuk menguji peran beberapa variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data penelitian, penerapan strategi bauran pemasaran berupa produk, harga, promosi dan saluran distribusi secara simultan memiliki peranan sebesar 30,4% dan tidak signifikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. Secara parsial peran strategi sebesar 1,7% secara tidak langsung dan tidak signifikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan DD Mart Marisa. Strategi harga secara parsial memiliki peranan sebesar 52,2% dan signifikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan DD Mart Marisa. Strategi promosi secara parsial memiliki peranan positif sebesar 67,6% dan tidak signifikan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan DD Mart Marisa dan strategi salauran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada Mart Marisa.
Berkas Lampiran
Unduh File