PENGARUH KOMUNIKASI PEMASRAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO RAHYUN INDAH DI LEMITO KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
NURAIN ADAM / E2119223
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
komunikasi pemasaran, produk, kepuasan pelanggan
Abstrak:
Tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah : Untuk menganalisis pengaruh
komunikasi pemasaran dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan terhadap
tingkat kepuasan pelanggan pada Toko Rahyun Indah di Lemito Kabupaten Pohuwato.
Metode analisis data adalah analisis regresi linier berganda, korelasi dan uji signifikan.
Hasil analisis data primer peneliutian adalah : 1) Komunikasi pemasaran secara parsial
berpengaruh positif sebesar 0,110 namun belum signifikan terhadap tingkat kepuasan
pelanggan pada Toko Rahyun Indah di Lemito Kabupaten Pohuwato. 2) Kualitas produk
secara parsial berpengaruh positif sebesar 0,276 dan signifikan terhadap tingkat kepuasan
pelanggan pada Toko Rahyun Indah di Lemito Kabupaten Pohuwato. 3) Komunikasi
pemasaran dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif sebesar 0,200 dan
signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada Toko Rahyun Indah di Lemito
Kabupaten Pohuwato.