PENGARUH LEVERAGE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Sektor Industri Dasar Dan Kimia Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
OLIVIA HASAN / E2116119
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Leverage, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh Leverage dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Industri dasar dan Kimia Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018. Jenis data yang digunakan adalah data Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan pada Sektor Industri dasar dan Kimia. Metode yang digunakan yaitu alat analisis jalur (Path Analysis) yang di olah menggunakan program SPSS 20.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa Leverage berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan, Leverage tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility, Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Leverage terhadap Nilai Perusahaan melalui Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh, dan Leverage dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan Terdapat pengaruh.