SKRIPSI

File Icon

PENGARUH STRATEGI PERIKLANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ACE INFORMA GORONTALO

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
RISLAN LUALOS / E2114215

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
Strategi Periklanan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak dari pengaruh Strategi Periklanan (X1) dan Citra Merek (X2) baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa variabel Strategi Periklanan (X1) dan Citra Merek (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.484 (48.4%). Hasil perolehan untuk uji F-hitung telah menunjukkan hasil dengan nilai 43.550 sedangkan F-tabel sebesar 3.090 dan probability sig 0.000 < probability α = 0,05. Hipotesis kedua variabel Strategi Periklanan (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (3.885 > 1.661). Hipotesis ketiga variabel Citra Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (7.183 < 1.661).
Berkas Lampiran
Unduh File