Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Dimasa Pandemi Covid 19 Pada Grand Q Hotel Kota Gorontalo
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
SILVINKA NUR KOSASIH / S2218016
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
strategi komunikasi pemasaran, bauran promosi
Abstrak:
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung dimasa pandemi Covid 19 pada Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Grand Q Hotel Kota Gorontalo di masa pandemi Covid 19 adalahmelalui bauran promosi berupa iklan, pemasaran langsung, penjualan tatap muka, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan publisitas dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dimasa pandemi Covid 19.