SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT BELI BUSANA DI SOSIAL MEDIA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo)

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
MOH. CHAIDIR LABATJO / E2116233

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Kepercayaan, Risiko dan Minat Beli di Sosial Media.

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung Kepercayaan dan Risiko Terhadap Minat Beli Busana di Sosial Media (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo). Jumlah sampel sebanyak 65 responden dengan purposive sampling melalui kuesioner skala likert. Pengambilan data pokok dengan menggunakan kuesioner yang diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analisis). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepercayaan (X1) dan Risiko (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Busana di Sosial Media yaitu sebesar 0,598 atau 59,8%, Kepercayaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli yaitu sebesar 0,374 atau 37,4%, Risiko (X2) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) yaitu sebesar -0,535 atau -53,5% sedangkan sisanya 0,402 atau 40,2% dipengaruhi oleh faktor yang tidak dijelaskan dalam penelitian.
Berkas Lampiran
Unduh File