IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENJUALAN PERUMAHAN BERBASIS ANDROID
Tanggal Upload: 16/06/2025
Penulis / NIM:
MOHAMAD SYAHRUL RAMADHAN RAHMOLA / T3118110
Program Studi:
S1 Teknik Informatika
Kata Kunci:
augmented reality, media penjualan perumahan, Android
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan teknologi augmented reality dalam aplikasi promosi perumahan Graha Hutu’o Indah. Berdasarkan pembahasan, implementasi, dan hasil pengujian yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa tujuan utamatelah tercapai. Pengujian aplikasi menunjukkan bahwa teknologi augmented reality dapat secara efektif menampilkan gambar 3D dari perumahan tersebut, memberikan manfaat signifikan bagi pengguna. Aplikasi ini terbukti berguna dalam media promosi, meningkatkan visualisasi dan interaksi dengan calon pembeli, serta membantu dalam meningkatkan daya tarik dan efektivitas promosi perumahan Graha Hutu’o Indah.