SKRIPSI

File Icon

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN D’ZALSYA COSMETIK DI KECAMATAN MARISA KABUPATEN POHUWATO

Tanggal Upload: 31/05/2025

Penulis / NIM:
SATMAWATI / E2119095

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan D’zalsya Cosmetik di kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan variabel (independen) yang terdiri dari Promosi (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan variabel (dependen) adalah Kepuasan Pelanggan (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Adapun hasil dari penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu denganrumusY=a+b1x1+b2x2 (Y=12.490+0,109X1+0,67X2).Hasil uji T menunjukan bahwa untuk variabel promosi X1 berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas pelayanan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan D’zalsya Cosmetik di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi sebesar 0,266 (26,6%) kepuasan pembelian dipengaruhi oleh promosi dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya yaitu 0,73,4 (73,4%) berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Berkas Lampiran
Unduh File