SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA INDOMARET (STUDI PADA INDOMARET JALAN KALIMANTAN KOTA GORONTALO)

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
SANDRA SULEMAN / E2117137

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2023

Kata Kunci:
keragaman produk, minat beli ulang konsumen

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh keragaman produk yang terdiri dari lebar bauran produk (X1), panjang bauran produk produk (X2), kedalaman bauran produk produk (X3) dan konsistensi bauran produk (X4) terhadap minat beli ulang pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo. Metode yang digunakanan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Sensus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, waancara, kuesioner dan Dokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel keragaman produk yang terdiri dari lebar bauran produk (X1), panjang bauran produk produk (X2), kedalaman bauran produk produk (X3) dan konsistensi bauran produk (X4) secara simultan terhadap minat beli ulang pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo yaitu sebesar 0,736 atau 73,6%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa Keragaman produk (X) yang terdiri dari lebar bauran produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang(Y) pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo yakni sebesar 0,498 atau 49,8%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan Keragaman produk (X) yang terdiri dari panjang bauran produk (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang (Y) pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo yakni sebesar 0.421 atau 42,1%. Hasil pengujian keempat Keragaman produk (X) yang terdiri dari kedalaman bauran produk (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang (Y) pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo yakni sebesar 0.392 atau 39,2%. Hasil pengujian kelima Keragaman produk (X) yang terdiri dari konsistensi produk (X4) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (Y) pada Indomaret Jalan Kalimantan Kota Gorontalo yakni sebesar 0.205 atau 20,5%.
Berkas Lampiran
Unduh File