SKRIPSI

File Icon

PENGARUH PERILAKU BIROKRASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT WONOSARI KABUPATEN BOALEMO

Tanggal Upload: 03/06/2025

Penulis / NIM:
ELVIN RAHIM / S2118026

Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
perilaku birokrasi,kualitas pelayanan publik, Kantor Camat Wonosari.

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai pengaruh perilaku birokrasi terhadap kualitas pelayanan publik di kantor camat wonosari kabupaten boalemo. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode survey dangan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik aksidental, yakni warga masyarakat yang sedang mengurus pelayan di kantor camat Limboto dan bertemu dengan peneliti, yaitu sebanyak 40 orang. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan perilaku birokrasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Wonosari Kabupaten Boalemo sebesar 0,251 atau 25,1%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku birokrasi dikantor camat masih di kategorikan masih lemah dalam memberikan pelayanan masyarakat. Hal ini berarti perilaku birokrasi pemerintah kecamatan wonosari sudah cukup memiliki semangat agar dalam menghasilkan pelayanan yang diinginkan.
Berkas Lampiran
Unduh File