PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI PT FIF CABANG MARISA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
ADRIYANTO MOOHULALO / E2119258
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Produk, Harga, Tempat, Promosi,Kep dan keputusan Pembelian
Abstrak:
Keputusan pembelian merupakan hal yang sangat urgen dalam bidang bisnis karena merupakan faktor penentu keberhasilan perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran berupa produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat (Y) di PT FIF Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato dengan melibatkan responden sebanyak 50 orang sebagai sampel yang menyebar di Kecamatan Marisa yang ada di Kabupaten Pohuwato. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berupa produk, harga, tempat dan promosi, baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT FIF Marisa Kabupaten Pohuwato.