SKRIPSI

File Icon

PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MOTOR HONDA PADA PT. AMARTA MOTOR HONDA KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 29/05/2025

Penulis / NIM:
HENDRA ADIPURA / E2114174

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Layanan Purna Jual, Kepuasan Konsumen.

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanann Purna Jual (X) yang terdiri dari Garansi (X1), Suku Cadang (X2), Konsultasi (X3) dan Service (X4) terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 66 orang yang di tentukan dari data konsumen yang telah memanfaatkan layanan purna jual dengan menyebarkan daftar pernyataan kepada responden yang kemudian diuji melalui 2 (dua) tahapan pengujian yaitu dengan uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Kemudian dari hasil tersebut dilanjutkan dengan melakukan uji hipotesis yang menggunakan alat analisis jalur Path Analisys. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif dan metode penelitian Kualitatif. Dari hasil pengujian Hipotesis terungkap hal-hal yaitu bahwa secara Simultan Layanann Purna Jual (X) yang terdiri dari Garansi (X1), Suku Cadang (X2), Konsultasi (X3) dan Service (X4) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo sebesar 0.932 atau 93.2% Secara Parsial variabel Service (X4) berpengaruh dominan terhadap Kepuasan (Y) Konsumen Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo dengan tingkat keterpengaruhan sebesar 0.482 atau sebesar 48.2%.
Berkas Lampiran
Unduh File