SKRIPSI

File Icon

PENGARUH STRATEGI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FURNITURE OLYMPIC PADA PT. GRAHA MULTI BINTANG

Tanggal Upload: 03/06/2025

Penulis / NIM:
ARTDHANIEL E. RARES / E2118079

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
strategi produk, keputusan pembelian

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Strategi Produk (X) yang Terdiri Dari Dari Strategi Lingkup Produk (X1), Strategi Desain Produk (X2), Dan Value-Marketing Strategy (X3) Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Furniture Olympic, 2) Pengaruh Strategi Lingkup Produk (X1) Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian (Y), 3) Pengaruh Strategi Desain Produk (X2) Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan 4) Pengaruh ValueMarketing Strategy (X3) Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian (Y). Metode yang digunakan didalam penelitian ini melalui pendekatan Kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Funiture Olympic, Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 91 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analys). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji F dimana Fhitung 17,255>Ftabel 2,71 dan tingkat signifikan dimana Probability sig 0,000< Probability α 0,05. 2) Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai koefisien sebesar 0,211 atau 21,1% dan nilai Probability sig 0,033< Probability α 0,05 serta nilai thitung>ttabel (2,577>1,661). Strategi Desain Produk (X2) Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian (Y). dengan nilai koefisien sebesar 0,328 atau 32,8% dan nilai Probability sig 0,033< Probability α 0,05 serta nilai thitung>ttabel (3,066>1,661). 4) Strategi Value Marketing Strategi (X3) Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian (Y) mempunyai nilai koefisien sebesar 0,243 atau 24,3% dengan nilai Probability sig 0,013< Probability α 0,05 nilai thitung>ttabel (2,546>1,661).
Berkas Lampiran
Unduh File