SKRIPSI

File Icon

Pola Komunikasi Pimpinan Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Di Kantor Sekretariat Kabupaten Gorontalo

Tanggal Upload: 04/06/2025

Penulis / NIM:
DEA RIZKY SYUKUR / S2216042

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
-

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui pola komunikasi yang di gunakan oleh pimpinan di Kantor Sekretariat Kabupaten Gorontalo ketika proses komunikasinya berlangsung, khususnya dalam meningkatkan prestasi kerja pegawainya. Metode penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang di gunakan adalah purposive sampling menggunakan teknik analisis data kualitatif menurut Miles dan Huberman melalui pengumpulan data, data reduksi, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi. Penelitian ini menggunakan landasan teori tentang konsep komunikasi, pola komunikasi organisasi, komunikasi pimpinan dan prestasi kerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi pimpinan yang terjalin dengan bawahan terdapat batasan antara pimpinan dan bawahannya. Berdasarkan hasil tersebut, maka dengan menggunakan suatu pola komunikasi organisasi pimpinan prestasi kerja pegawai tentunya akan lebih meningkat.
Berkas Lampiran
Unduh File