SKRIPSI

File Icon

ANALISIS STRATEGI USAHA DAN PEMASARAN MODEL KONSINYASI PADA PRODUK SUSU KEDELAI ESSOYA DI KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 31/05/2025

Penulis / NIM:
MEGA DEWI SETIYOWATI / P2216001

Program Studi:
S1 Agribisnis

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Strategi, Usaha, Konsinyasi, Susu Kedelai Essoya

Abstrak:

Penelitian Analisis Strategi Usaha Dan Pemasaran Model Konsinyasi Pada Produk Susu Kedelai Essoya Di Kota Gorontalo. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bentuk strategi usaha susu kedelai essoya yang diterapkan oleh Ameer Essoya, serta untuk mengetahui strategi pemasaran konsinyasi yang digunakan sudah efektif bagi penjualan susu kedelai Ameer Essoya. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif pemilihan informan menggunakan metode bola salju (snowball) dengan penggunaan analisis data model Miles and Huberman dan lima kekuatan porter (Porter’s Five Forces Analysis) saat penggumpulan data berlangsung serta untuk mengevaluasi strategi pemasaran konsinyasi menggunakan metode Logika evaluasi. Jumlah sampel pada penelitian ini yakni 20 titik lokasi pemasaran dan data yang dikumpulkan menggunakan panduan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian bahwa usaha susu essoya mempunyai kekuatan untuk mengendalikan usahanya untuk lebih berkembang dari segi pemasok bahan baku sampai dengan pemasaran yang dapat menghasilkan keuntungan lebih untuk usaha susu essoya tersebut.
Berkas Lampiran
Unduh File