ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KOTA GORONTALO
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
ILHAM TANGOI / S2116013
Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan
Kata Kunci:
Analisis Kualitas Pelayanan Publik
Abstrak:
Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui gambaran secara deskriptif mengenai kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo.Pada penelitian ini penulis memilih jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo.
Hasil Penelitian ini menunjukan Analisis kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo sudah berkualitas akan tetapi perlu ditingkatkan lagi khususnya terkait dengan sarana dan prasarana yang salah satunya yaitu mesin genset. Sehinganya akan memperlambat proses pelayanan ketika terjadi pemadam listrik atau putusnya aliran listrik.