SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KERELASIAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT KOTA BARAT K

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
KRISTIWA NAPU / E2118115

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
komunikasi pemasaran, kerelasian nasabah, loyalitas nasabah

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak dari Komunikasi Pemasaran (X1) dan Kerelasian Nasabah (X2) baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Loyalitas Nasabah (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa Komunikasi Pemasaran (X1) dan Kerelasian Nasabah (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y). Dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.857 (85.7%). Hasil perolehan untuk uji Fhitung telah menunjukkan hasil dengan nilai 281.760 sedangkan F-tabel sebesar 3.090 dan probability sig 0.000 < probability α = 0,05. Hipotesis kedua Komunikasi Pemasaran (X1) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (8.506>1.661). Hipotesis ketiga Kerelasian Nasabah (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y). Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (4.836 > 1.661).
Berkas Lampiran
Unduh File