PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK SAMSUNG (Studi Kasus Pada Toko Galaxy Kota Gorontalo)
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
SUCI AMALIA BADJEBER / E2116140
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
brand image, kualitas produk, keputusan pembelian
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Toko Galaxy Kota Gorontalo). Metode yang digunakan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian menggunakan Analisis jalur (Path Analysis) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk Handphone Merek Samsung sebesar 0,596 (59.6%). Brand Image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,539 (53.9%). Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) 0,517 (51.7%) sedangkan sisanya 0,404 (40.4%) dipengaruhi oleh faktor yang tidak dijelaskan dalam penelitian.