STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DI PT. CASULUT LUBRINDO UTAMA CABANG GORONTALO
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
DEYSE NATALIA USMAN / S2216033
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
Komunikasi Pemasaran, Strategi, PT. Casulut Lubrindo Utama Cabang Gorontalo, Bauran Komunikasi Pemasaran.
Abstrak:
Dalam setiap bidang kehidupan senantiasa melibatkan tindakan atau proses komunikasi yang terjadi disetiap sisi kehidupan manusia. . Diantara bidang kegiatan yang sering melibatkan komunikasi yaitu bidang bisnis, dimana komunikasi berperan penting dalam kegiatan pemasaran. Komunikasi pemasaran modern tidak hanya memikirkan bagaimana menciptakan suatu produk dengan harga yang terjangkau, tetapi juga harus mampu merancang strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien.Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan maka dilakukan penelitian di PT. Casulut Lubrindo Utama Cabang Gorontalo dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempromosikan Produk di PT. Casulut Lubrindo Utama Cabang Gorontalo”, ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data penelitian menggunakan pengumpulan data melalui obeservasi, dokumentasi dan wawancara sebagai keabsahan data temuan. Hasil penelitan menunjukan bahwa PT. Casulut Lubrindo Utama Cabang Gorontalo dalam mempromosikan produk, melakukan semua strategi pada komunikasi pemasaran dengan baik.