PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO LASKAR PELANGI DI KECAMATAN RANDANGAN KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
ASRAWATI KATILI / E2119107
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen toko Laskar Pelangi di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen toko Laskar Pelangi di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen toko Laskar Pelangi di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.
Dari hasil penelitan dan pembahasan pada bab sebelumnya, maka dapat dijelaskan hasil uji t yaitu variabel harga sebesar 0,240 dengan tingkat signifikan sebesar 0,172 lebih besar dari taraf signifikan sebesar 0,05 sehingga pengaruh variabel harga terhadap kepuasan konsumen secara parsial atau individu berpengaruh positif namun tidak signifikan. Hasil uji t yaitu variabel kualitas pelayanan sebesar 0,939 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 sehingga pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara parsial atau individu berpengaruh positif dan signifikan. Hasil uji F sebesar 17,978 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 sehingga pengaruh variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan.