PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KEMEJA PADA TOKO SUPER MURAH BUNTULIA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
SRI INDRIANI GIASI / E2119221
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
bauran pemasaran, penjualan
Abstrak:
Tujuan penelitian adalah Untuk menganalisis pengaruh strategi produk, penetapan
harga jual, saluran distribusi dan promosi baik secara parsial simultan terhadap
peningkatan volume penjualan kemeja pada Toko Super Murah Buntulia
Kabupaten Pohuwato. Uji hipotesis yang dipakai untuk membuktikan hipotesis
adalah regresi linier berganda, korelasi dan uji signifikan. Bertitik tolak dari hasil
analisis data yang dilakukan pada Toko Super Murah di Buntulia, maka dapat
dijelaskan adalah : a) Startegi produk berpengaruh negatif atau secara tidak
langsung dan tidak signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume
penjualan kemeja pada Toko Super Murah Buntulia Kabupaten Pohuwato. b)
Strategi penetapan Harga Jual berpengaruh secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap peningkatan volume penjualan kemeja pada Toko Super
Murah Buntulia Kabupaten Pohuwato. c) Strategi promosi berpengaruh positif
dan signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan kemeja pada
Toko Super Murah Buntulia Kabupaten Pohuwato. d) Strategi saluran distribusi
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume
penjualan kemeja pada Toko Super Murah Buntulia Kabupaten Pohuwato. e)
Strategi produk, penetapan Harga Jual, promosi dan saluran distribusi
berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap peningkatan volume
penjualan kemeja pada Toko Super Murah Buntulia Kabupaten Pohuwato.