PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GORONTALO
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
WINDRANINGSIH HUSAIN / E2112076
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Nilai pelanggan, citra perushaan dan kepuasan mahasiswa
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap kepuasan mahasiswa Pada Universitas Muhammadiyah Gorontalo, menggunakan metode survey, metode pengumpulan data menggunaka kusioner kepada responden Analisis menggunakan path analisis Hasil penelitan ini menunjukkan dimana variabel Nilai pelanggan (X1), dan Citra perusahaan (X2) secara simultan memberikan pengaruh yang positif dan signifikant terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (Y) senilai 0,774 atau 77,4% dan penyebab lain 22,6% yang ditentukan oleh penyebab lain yang tidak diuji dalam model ini
Nilai pelanggan (X1) secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikant terhadap kepuasan mahasiswa (Y) sebesar 0,498, dan Citra perusahaan mempunyai pengaruh positif dan signifikant terhadap kepuasan mahasiswa (Y) sebesar 0,362