PENGARUH PENGETAHUAN DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN HAND PHONE MEREK VIVO PADA GORONTALO CELL DI KECAMATAN DUHIADAA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
SRI INDRIANI MOTOLODULA / E2119202
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
pengetahuan, perilaku konsumen, penjualan
Abstrak:
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian penelitian yang dilakukan penulis adalah:
Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan perilaku konsumen baik parsial secara
ataupun simultan terhadap perkembangan penjualan Hand Phone Merek Vivo pada
Gorontalo Cell di Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato.sementarametode analisis
data yaitu: analisis regresi berganda dan uji signifikan. Berdasarkan hasil analisis data
primer penelitian adalah : Pengetahuan dan perilaku konsumen secara simultan
berpengaruh positif sebesar 53,30% dan signifikan terhadap perkembangan penjualan
Hand Phone Merek Vivo pada Gorontalo Cell di Kecamatan Duhiadaa Kabupaten
Pohuwato. Pengetahuan konsumen secara parsialberpengaruh positif sebesar 1,095 dan
signifikan terhadap perkembangan penjualanHand Phone Merek Vivo pada Gorontalo
Cell di Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato. Perilaku konsumen secara parsial
berpengaruh negatif sebesar 0,015 dan tidak signifikan terhadap perkembangan
penjualan Hand Phone Merek Vivo pada Gorontalo Cell di Kecamatan Duhiadaa
Kabupaten Pohuwato.