PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN PADA PT.MULTI MEDIA PERSADA CABANG MARISA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
MINARTI MUKSIN / E2119162
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
promosi, pelayanan, penjualan
Abstrak:
Tujuan penelitian adalah untuk melakukan analisis tentang pengaruh promosi dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap penjualan pada PT. Multi Media Persada Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato. Metode analisis digunakan adalah metode analisis regresi berganda, analisis korelasi dan uji signifikan. Berangkat dari analisis data, maka didapatkan hasil pembahanan adalah : 1) Strategi promosi dan kualitas pelayanan secara simulran berpengaruh positif sebesar 0,361 atau 36,10% dan signifikan terhadap penjualan voucher pada PT. Multi Media Persada Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato. 2) Strategi promosi secara parsial berpengaruh positif sebesar 0,262 dan signifikan terhadap penjualan voucher pada PT. Multi Media Persada Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato. 3) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif sebesar 0,371 dan signifikan terhadap penjualan voucher pada PT. Multi Media Persada Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato.