SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA PT.JAYA EXPRESS TRASINDO CABANG GORONTALO

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
CHINDA POTALE / E2119024

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2024

Kata Kunci:
kualitas layanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Kualitas layanan(X1) dan citra perusahaan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT. Jaya Express Trasindo Cabang Gorontalo. Metode yang digunakanan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Sensus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, waancara, kuesioner dan Dokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel Kualitas layanan (X1) dan citra perusahaan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT. Jaya Express Trasindo Cabang Gorontalo yaitu sebesar 0,748 atau 74,8%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa Kualitas layanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan t terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT. Jaya Express Trasindo Cabang Gorontalo yakni sebesar 0,526 atau 52,6%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan Citra perusahaan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT. Jaya Express Trasindo Cabang Gorontalo yakni sebesar 0.259 atau 25,9%.
Berkas Lampiran
Unduh File