strategi komunikasi guru dalam pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa kelas 6 SDN 86 Sipatana
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
NUR ASRIN ISHAK / S2218006
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
strategi komunikasi, guru, tatap muka, siswa
Abstrak:
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi guru dalam pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa kelas 6 SDN 86 Sipatana. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar tatap muka terbatas ini memiliki keterbatasan waktu, setiap mata pelajaran hanya bisa berlangsung 2jam, sehingga peran dan tugas guru lebih banyak daripada sebelum pembelajaran normal sebelum pandemi keterbatasan waktu dan ruang gerak.