KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN GORONTALO
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
MOHAMAD MALIK HADJA / S2116029
Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan
Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan Publik
Abstrak:
Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui gambaran secara deskriptif mengenai kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gorontalo.Pada penelitian ini penulis memilih jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gorontalo.
Hasil Penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gorontalo, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gorontalo sudah berkualitas akan tetapi perlu ditingkatkan lagi hususnya terkait dengan sarana dan prasarana yang salah satunya yaitu mesin genset. Sehinganya akan memperlambat proses pelayanan ketika terjadi pemadam listrik atau putusnya aliran listrik.